Sabtu, 14 Juli 2018

5 Negara Asia Ikuti Pangandaran International Kite Festival 2018

Selain peserta tuan rumah Kabupaten Pangandaran, ada 5 negara asia yang ikut serta menjadi peserta Pangandaran International Kite Festival 2018, yang digelar di Lapang Katapngdoyong Pantai Barat Pangandaran, Sabtu, 14 Juli 2018.
Kelima negara tersebut berasal dari Cina, India, Macau, Malaysia dan Singapura.
Sedangkan peserta dari Indonesia sendiri berasal dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.
Dari Jawa Barat adalah Kabupaten Pangandaran sebagai tuan rumah Bandung, Bekasi dan Kota Depok.
Sedangkan dari Jawa Tengah yaitu Kab. Cilacap dan dari Jawa Timur yaitu Kab. Tulungagung.
Pembukaan Pangandaran International Kite Festival (PIKF) 2018 yang digelar selama 2 hari (14-15 Juli 2018) dilaksanakan oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata  didampingi Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari.
Turut hadir Kapolres Ciamis, Dandim 0613 Ciamis, Sekda Kab. Pangandaran, dan Para Kepala SKPD lingkup Kab. Pangandaran.
Menurut Bupati Pangandaran kegiatan ini bertujuan sebagai promosi daerah "Dalam upaya Kabupaten Pangandaran menata diri serta mewujudkan visi yaitu mewujudkan Kabupaten Pangandaran sebagai daerah tujuan wisata berkelas dunia, tentu saja ada beberapa hal yang dilakukan diantaranya pengembangan dan penataan wisata, dan Pangandaran International Kite Festival 2018 ini menjadi salah satu pelengkap promosi wisata" ujarnya.
Bupati pun menambahkan agar kegiatan festival ini terus di evaluasi kedepannya, tentu saja kegiatan ini harus terus di evaluasi, suapaya kegiatannya lebih menarik tambahnya.
Sebagai penunjang dan pelengkap program wisata, kedepannya kegaitan PKIF agar dievaluasi, supaya terus berkembang lebih menarik.
Selain menerbangkan layang layang peserta dan pengunjung disuguhi kesenian khas Kabupaten Pangandaran yaitu tari ronggeng gunung. (hms/Adesoed)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar