Rabu, 02 Mei 2018

Pojok Baca, Tumbuhkan Budaya Literasi

Dalam rangka meningkatkan budaya literasi di Kabupaten Pangandaran, Dinas Perpustakaan (Dispusip) dan Dinas Pendidikan (Disdikbudpora) Kab. Pangandaran bersama Komunitas "Rumah Plankton" mengadakan proyek kolaborasi yaitu "Pojok Baca".
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata didampingi Bunda Baca Ibu Hj. Ida Nurlaela Wiradinata turut hadir sekaligus meresmikan "Pojok Baca" yang bertempat di Lapang Merdeka Pangandaran. Rabu, (02 Mei 2018).
Hadir pada kesempatan ini Asda I H. Tatang Mulyana, SH.,MM, Asda III Drs. H. Dadang Dimyati, Kepala Disdikbudpora, dan Sekretaris Dispusip Kab. Pangandaran.
Dalam sambutannya Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyampaikan bahwa dengan adanya pojok baca diharapkan masyarakat khususnya anak-anak pelajar di Kab. Pangandaran dapat menumbuhkan minat baca.
Di Pangandaran, minat baca tinggi, tapi daya guna baca rendah. Anak-anak hanya membaca media social (medsos), bukan membaca buku, ujarnya.
Untuk itu, perlu upaya untuk menarik minat baca pada anak-anak salah satunya dengan adanya fasilitas yang nyaman dan representatif dalam hal ini "Pojok Baca", tambahnya.
Jeje pun menyampaikan bahwa nantinya di Pangandaran akan di bangun Pangandaran Creative Space, sehingga anak muda dapat berkumpul dan berkarya. (hms/wsa).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar