Kamis, 03 Mei 2018

Program BSMSS, hidupkan nilai Gotong Royong

Sekretaris Daerah Kab.Pangandaran Mahmud SH.,MH hadiri kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) yang diselenggarakan di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang. Kamis (03/05/2018).
Kegiatan dihadiri oleh Kadis Sosial Kab. Pangandaran, Kadis Kesehatan Kab. Pangandaran, Danramil Kalipucang, dan Camat Cijulang.
Danramil Kalipucang mewakili Dandim 0613 Ciamis Misroji menyampaikan, tujuan diselenggarakannya kegiatan BSMSS adalah untuk meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat agar mampu memanfaatkan berbagai potensi dan sumber daya yang dimiliki, sehingga berdampak positif pada pemberdayaan masyarakat untuk membangun diri dan lingkungannya secara swakarsa dan swadaya.
Kegiatan BSMMS merupakan sarana untuk menumbuhkembangkan semangat bergotong-royong antara TNI, unsur Pemda dan warga masyarakat Desa dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam upaya mengatasi masalah lingkungan, lanjutnya.
Sementara itu, Sekda Pangandaran Mahmud SH.,MH dalam sambutannya menyampaikan BSMSS merupakan kegiatan bhakti sosial antara TNI dan rakyat yang harus kita syukuri.
"Belum semua desa mendapatkan program ini, oleh karena itu harus kita syukuri apalagi di Kab. Pangandaran ada 93 desa", ujarnya.
Jangan dilihat dari nilai proyeknya, tapi nilai gotong royong antara TNI dan rakyat secara bersama-sama melaksanakan pembangunan yang langsung dirasakan manfaatnya, lanjutnya.
Program BSMSS yang dilaksanakan diantaranya Pembangunan Jalan Cor di Desa Batukaras, dan Kegiatan donor darah. (hms/wsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar