Senin, 05 Maret 2018

Pajak Hotel dan Restoran, Belum Optimal

Senin, 05 Maret 2018. Bertempat di Aula Setda Kabupaten Pangandaran Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata melantik Tim Monitoring Pajak dan Retribusi Hotel Kabupaten Pangandaran. Tim yang dilantik berjumlah 26 orang, terdiri dari 8 orang pengawas dan 18 orang petugas penarik pajak.
Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Sekda Kab. Pangandaran Mahmud SH.,MH, Para Asisten, serta beberapa Kepala SKPD.
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya menyampaikan, setelah di evaluasi antara realisasi pendapatan dan potensi pajak masih sangat jauh.
"Realisasi pendapatan pajak hotel dan restoran tahun 2017 baru tercapai 75% dari target 11 milyar. Tahun 2018, ditingkatkan menjadi 17 milyar.
Dilihat sekarang pencapaian pendapatan perbulan lebih dari 1 milyar, sehingga target 17 milyar optimis tercapai. Kalau dulu kisaran 400-600 juta/bulan" kata Jeje.
Menurut Jeje, setelah penataan kawasan sudah selesai, perlu dilakukan promosi pariwisata yang utuh sehingga akan berdampak pada meningkatnya arus kunjungan wisatawan.
Untuk memberikan efek yang signifikan pada tingkatan kunjungan, perlu adanya penanganan khusus untuk melihat lonjakan realisasi pendapatan, tambah Jeje
"Tim harus bertindak tegas apabila dipandang perlu, dengan memeberikan sanksi pada wajib pajak yang nakal".
Selain itu, perlunya pembiayaan untuk kemandirian daerah dengan meningkatkan potensi pendapatan, sehingga dibuatlah tim khusus yang langsung terjun ke lapangan.
Diharapkan dengan dilantiknya Tim Monitoring Pajak dan Retribusi Hotel, dapat memaksimalkan potensi pendapatan dari sektor pajak hotel dan restoran. (hms /wsa).

1 komentar:

  1. What is it that connects to the casino? - JDT Hub
    It is a simple-to-use solution to your needs. 광명 출장마사지 It also 파주 출장마사지 helps people 제주 출장샵 to focus on the business, not just 논산 출장마사지 their work, or what they do well in 보령 출장안마 life.

    BalasHapus