Sabtu, 05 Mei 2018

Ribuan Peserta PMR, Ikuti Lomba Kepalangmerahan

Sekda Kab. Pangandaran yang juga Ketua PMI Kab. Pangandaran Mahmud SH.,MH hadiri sekaligus membuka secara resmi Lomba Kepalangmerahan Anggota PMR Tingkat Kab. Pangandaran Tahun 2018, bertempat di Bumi Perkemahan Lokabina Pamugaran Pangandaran. Sabtu, (05/05/2018).
Ketua FOREL Kab. Pangandaran Drs.H. Sukirman, M.Si menyampaikan dalam laporannya, kegiatan berlangsung selama 2 hari (5-6 Mei 2018), diikuti sebanyak 1567 peserta yang terdiri dari 21 pangkalan wira (smp/mts) dan 18 pangkalan madya (sma/ma).
Lomba Kepalangmerahan yang dilombakan yaitu hymne dan mars PMI, dan Lomba Simulasi Penanggulangan Bencana.
Sementara itu Ketua PMI Kab. Pangandaran Mahmud SH.,MH menyampaikan dalam sambutannya, "Anggota PMR harus menerapakan 7 prinsip Dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional dalam kehidupan sehari-hari".
7 Prinsip Dasar yang dimaksud adalah, kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, Kemandiriaan, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan, Jelas Mahmud.
Kab. Pangandaran sebagai daerah yang rawan bencana, diharapkan para anggota PMR bisa memaksimalkan simulasi penanggulangan bencana, pungkas Mahmud.
Kegiatan diakhiri dengan pemberian tanda peserta secara simbolis oleh Ketua PMI Kab. Pangandaran kepada para peserta.(hms/wsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar