Minggu, 20 Mei 2018

45% Masyarakat Kurang Mampu, Dilindungi Pemerintah

Upaya Meningkatkan Indeks Kesehatan Masyarakat terus gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran, diantaranya pembangunan puskesmas, pembangunan RSUD, pelayanan dasar kesehatan gratis dan program kartu sakti bernamakan "kertawaluya".
Pada dasarnya kartu kertawaluya memiliki konsep yang sama dengan kartu indonesia sehat (kis), yang membedakan hanya penganggaran yang dibebankan pada APBD.
Pendistribusian kartu kertawaluya diserahkan langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata secara simbolis kepada perwakilan masing-masing desa setiap kecamatan di Kabupaten Pangandaran.
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinta menyampaikan, bahwa pemerintah saat ini sedang melaksanakan kewajibannya, yaitu meningkatkan indeks kesehatan masyarakat, salah satunya program kartu kertawaluya bagi masyarakat kurang mampu.
Saat ini peserta JKN yang ditanggung pemerintah berjumlah sekitar 187.000 peserta, yang terdiri dari 135.000 kartu indonesia sehat (kis), dan 52.000 kartu kertawaluya.
"Intinya, 45% masyarakat kurang mampu sudah dilindungi oleh pemerintah", jelas Jeje
Selain itu, pembangunan puskesmas yang refresentatif dan pembangunan RSUD bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. (hms/wsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar