Jumat, 28 April 2017

Kampanye GERMAS, Ajak Masyarakat Hidup Sehat




Dibawah kepemimpinan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari telah melaksanakan berbagai terobosan di bidang kesehatan, diantaranya Pelayanan Dasar Kesehatan Gratis untuk masyarakat di Kabupaten Pangandaran. Selain itu, ada juga pemberian kartu Pangandaran Kertawaluya (setara dengan Kartu KIS) khusus untuk masyarakat yang kurang mampu, serta mobil ambulance gratis yang semuanya ditanggung oleh APBD Kab. Pangandaran.

Tentu upaya tersebut merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pelayanan bidang kesehatan, selain itu juga inovasi terus dilakukan untuk mencari kekurangan serta pelayanan lebih maksimal kepada masyarakat.

Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS Hidup Sehat), merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pangandaran melalui Dinas Kesehatan Kab. Pangandaran untuk menyehatkan masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 28 April 2017, bertempat di Gedung Islamic Center Pangandaran Hadir pada kesempatan ini Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Kepala BPJS Cabang Kota Banjar Drs. Wawan Nawawi, M.HP, MM, Sekda Kab. Pangandaran Mahmud SH., MH, dan Kadis Kesehatan Kab. Pangandaran Drg. Yani Achmad Marzuki.
Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan kampaye seperti ini jangan hanya dijadikan formalitas semata, tapi justru melalui kegiatan ini harus menyentuh langsung dampaknya kepada masyarakat.
"Ini sudah bagus, hanya masih kurang sosialisasi saja, inovasi tentu harus terus dilakukan, disamping perbaikan program yang sudah berjalan", tambah Jeje
 Jeje berharap kampanye GERMAS bisa terus dilaksanakan serta memasyarakat.
 "lebih baik mencegah dari pada mengobati", pungkas Jeje
Kegiatan ini diakhiri dengan aksi makan buah-buahan secara serentak dengan peserta kampanye. (hms/wsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar