Minggu, 14 Mei 2017

UNAR 2017 Wilayah Jawa Barat, Dilaksanakan di Kab. Pangandaran.



Ujian Negara Amatir Radio Tahun 2017, dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2017, bertempat di Hotel Horison Pangandaran. Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata membuka secara langsung Ujian Negara Amatir Radio.
Peserta kegiatan ini berasal dari beberapa wilayah di Jawa Barat khusunya Priangan Timur (Garut, Tasik, Ciamis, Banjar dan Sumedang), yang dilaksanakan oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Bandung bekerjasama dengan ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia).
Untuk mendapatkan Sertifikat Kecakapan Amatir Radio (SKAR), amatir radio harus dinyatakan lulus dalam ujian negara amatir radio. Ujian negara amatir radio ini adalah ujian yang digunakan untuk menetapkan tingkat kecakapannya.
Amatir radio juga harus mendaftar melalui Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) di daerah. Bahan yang diujikan dalam Ujian negera amatir radio mencakup beberapa aspek, yaitu Pancasila, peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan amatir radio, teknik radio yang terdiri dari rangkaian listrik dan elektronika, kode morse internasional meliputi dan mengirim kode, dan bahasa Inggris. (hms/wsa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar